Aksi Senggol dengan Marquez, Rossi Kembali Naik Podium  
Reporter: Tempo.co
Editor: Angga Sukma Wijaya Sukabumi tn
Senin, 20 April 2015 08:16 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez (depan) dibuntuti Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 19 April 2015. Kedua pembalap ini sempat bersenggolan di dua lap terakhir, yang membuat Marquez tidak dapat melanjutkan balapan. AP/Natacha Pisarenko

TEMPO.COTermas de Rio Hondo - Valentino Rossi kembali mengukir kemenangan sensasional setelah juara pada Grand Prix Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Ahad, 19 April 2015. Kemenangan Rossi sangat dramatis. Di bawah terik matahari dengan suhu 37 derajat Celsius, Rossi harus memulai balapan dari posisi delapan.

Rossi terus menancap gas melewati satu per satu pesaingnya hingga akhirnya mendekati Marc Marquez, yang start pada urutan pertama. Saat balapan menyisakan tiga lap, mereka berdua saling salip.

Marquez semakin menambah kecepatan karena bayangan The Doctor semakin dekat. Nahas bagi Marquez, saat ingin kembali menyalip Rossi, sepeda motor mereka bersenggolan dan pembalap asal Spanyol itu kehilangan kontrol hingga akhirnya terjatuh.

Rossi mengaku prihatin atas insiden tersebut. Menurut dia, Marquez mengalami masalah dengan ban sepeda motornya. “Saya kasihan padanya, tapi saya harap dia baik-baik saja,” katanya seperti dilansir Sky Sports, Senin, 20 April 2015. 

Menurut Rossi, balapan ini sangat penting baginya sehingga dia tetap sabar berjibaku dari posisi delapan hingga akhirnya mendekati musuhnya, Marquez. “Ini pertarungan besar. Saya kecewa dengan kecelakaan ini, tapi saya sangat senang.”

Adapun Marquez mengaku baik-baik saja setelah insiden tersebut. Dia mengakui bahwa ada masalah pada ban belakangnya. 

Terkait dengan aksi senggolan dengan Rossi, pembalap 22 tahun ini tak mau banyak berkomentar. “Anda dapat melihat apa yang terjadi dalam video. Saya suka Valentino dan selalu sulit mengalahkan dia. Dia adalah pahlawan saya, dan saya selalu belajar sesuatu ketika saya melawan dia,” ujarnya.

Hasil MotoGP:

1. V. Rossi (Ita) Yamaha 41 menit 35,644 detik 2. A. Dovizioso (Ita) Ducati +5,685 detik  3. C. Crutchlow (Gbr) Honda +8,298 4. A. Iannone (Ita) Ducati +8,352 5. J. Lorenzo (Esp) Yamaha +10,192 6. B. Smith (Gbr) Yamaha +19,876 7. A. Espargaro (Esp) Suzuki +24,333 8. P. Espargaro (Esp) Yamaha +27,670 9. S. Redding (Gbr) Honda +34,397 10. M. Vinales (Esp) Suzuki +34,808

SKY SPORTS | MOTOGP | ANGGA SUKMAWIJAYA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi