Rio Haryanto Yakin Masuk 5 Besar Klasemen Musim Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Istiqomatul Hayati
Kamis, 23 April 2015 04:58 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto naik ke atas podium setelah finis terdepan dalam sprint race babak pertama GP2 musim 2015 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, 19 April 2015. Rio memulai balapan dari posisi ketujuh, kemudian menyalip pembalap Mitch Evans untuk merebut posisi kedua. Setelah itu, Rio melewati pembalap Kolombia, Julian Leal, untuk mendapatkan posisi pertama. facebook.com

TEMPO.COJakarta - Pembalap Rio Haryanto optimistis menjalani sisa sembilan seri balapan hingga November 2015. Menurut dia, setelah sukses finis di urutan pertama di Bahrain, dia mengaku lebih percaya diri untuk bisa meraih target lima besar pada musim ini.

“Target saya musim ini, bisa konsisten di setiap seri dan bisa finis di klasemen lima besar,” kata Rio menjawab pertanyaan Tempo melalui surat elektronik, Rabu, 22 April 2015.

Pada Sabtu pekan lalu, Rio berhasil naik podium tertinggi pertamanya selama berkarier di GP2, ajang balap selevel di bawah Formula 1. Dia finis di posisi pertama dalam sprint race seri pertama GP2 musim 2015 yang berlangsung di Sirkuit International Bahrain di Sakhir.

Dalam sesi feature race, Rio berhasil merebut posisi kedua. Dengan kedua hasil tersebut, Rio mendapatkan total 33 poin, terdiri atas 18 poin dari feature race dan 15 poin di sprint race. Poin ini membuat Rio duduk di posisi kedua klasemen sementara di bawah Vandoorne, yang mengoleksi total 43 poin. 

Menurut Rio, hasil di Bahrain tersebut memberikan cerminan sangat positif untuk memulai seri GP2 Championship. Dia menuturkan akan terus mempersiapkan latihan fisik dan simulator agar dapat menyetir lebih halus untuk persiapan seri berikutnya.

Saat ini Rio tengah berada di Valencia, Spanyol, bersama timnya Campos Racing. Dia akan menjalani seri kedua di Barcelona, Spanyol, pada 8-10 Mei 2015. “Saya menjalani latihan simulator dan technical meeting untuk persiapan di Barcelona,” ucapnya.

ANGGA SUKMAWIJAYA

#MotoGP
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi