Kecelakaan Saat Latihan, Marquez Bakal Jalani Operasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 26 April 2015 11:30 WIB
Pembalap Marc Marquez, berselebrasi usai finis di posisi pertama MotoGP Amerika di Circuit of the Americas, di Austin, Texas, 12 April 2015. Menempati start di posisi terdepan, Marquez sempat disalip pembalap Tim Ducati dari Italia, Andrea Dovizioso pada tikungan pertama selepas start. AP/Darren Abate

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia MotoGP Marc Marquez menjalani bedah Sabtu waktu setempat setelah patah jari kelingking pada tangan kirinya dalam kecelakaan selagi latihan di Spanyol.

Honda mengatakan bahwa partisipasi pebalap 22 tahun pada Grand Prix Spanyol pekan depan tidak terganggu.

Marquez berada di urutan lima dengan 36 poin setelah menyelesaikan tiga balapan, sedangkan pebalap Yamaha Valentino Rossi memimpin dengan 66 poin berkat dua kali menjuarai dua balapan.

Honda mengatakan bahwa pebalap yang patah kakinya dalam kecelakaan sebelum awal musim ini selagi berlatih itu dirawat di rumah sakit di Barcelona Sabtu pagi. Hasil sinar X menunjukkan ada patah tulang.

"Kami memutuskan untuk merawat cederanya sebagaimana akan kami lakukan pada kasus sama yang menimpa pasien mana saja dengan mengikatkan pelindung titanium pada jarinya," kata dokter Xavier Mir.

"Langkah ini akan memudahkan kami untuk memulai pemulihan fungsional setelah 24 jam dan memberi dia kesempatan membalap di Jerez."

Tim Repsol Honda sudah lebih dulu ditinggalkan pebalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa, setelah bedah untuk mengatasi masalah pada lengannya. Dengan demikian, pebalap Jepang Hiroshi Aoyama mesti menggantikannya, demikian Reuters.

ANTARA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi