Lorenzo : Saya Mampu Kembali
Reporter: Tempo.co
Editor: Angga Sukma Wijaya Sukabumi tn
Minggu, 3 Mei 2015 22:16 WIB
Pembalap Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix Spanyol di Jerez de la Frontera, 3 Mei 2015. Jorge Lorenzo berhasil finis pertama sekaligus menegaskan dominasinya di Sirkuit Jerez. REUTERS/Jon Nazca

TEMPO.CO, Jerez - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berhasil naik podium tertinggi dalam seri balapan Grand Prix yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Ahad, 3 Mei 2015. Dia berhasil finis paling pertama dengan mencatatkan waktu 44 menit 57 detik atau 5,5 detik lebih cepat dari Marc Marquez.

Bagi Lorenzo, kemenangan tersebut merupakan yang perdana pada balapan Moto GP musim ini. “Untungnya bagi saya, terutama di Moto GP saya memiliki karir yang baik,” kata Lorenzo, Ahad, 3 Mei 2015.

Lorenzo mengaku cukup senang dengan hasil balapan hari ini. Menurut dia, sebagian besar catatan sepanjang karirnya selalu memberikan hasil yang baik. Namun dia juga mengakui terkadang harus menelan hasil yang buruk dalam arena balapan.

“Pada saat-saat yang sulit saya ragu, tapi saya tahu bahwa cepat atau lambat semua akan tiba. Beruntung bagi saya di Jerez. Kami mengambil keutungan dari kesempatan besar untuk menang di depan fans sebagai tuan rumah,” katanya.

Lorenzo memang telah memberikan catatan bagus sepanjang pekan terakhir dalam sesi latihan dan kualifikasi. Dia akhirnya mampu melepaskan diri dari Marquez. “Kali ini semuanya terasa baik-baik saja di awal balapan. Saya punya kecepan dan akselerasi yang baik,” ujar dia.

Dia mengatakan, dalam kondisi seperti itu menambah kecepatan sampai maksimum harus dilakukan. Sebab, Marquez, yang tepat berada di belakangnya terus mendekat hingga lap kelima. “Kemudian saya mampu memperbesar keungulan. Ada beberapa getaran saat lap ketujuh, saya harus berhati-hati. Namun itu semua kembali normal,” katanya.

Setelah itu, dia mengaku bisa bernafas lega dalam sisa lap dan semakin optimistis untuk bisa memenangkan grand prix kali ini. “Saya tidak ingin berpikir terlalu lama, hanya berkonsentrasi, menikmati, dan menjaga kepercayaan diri,” katanya.

Sementara pembalap Honda Marc Marquez harus puas di posisi kedua. Mengalami cedera karena jari kelingkingnya patah, Marquez tak bisa mengulang suksesnya kembali naik di podium Jerez seperti musim lalu.

Sementara pembalap Italia Valentino Rossi, harus puas di posisi ketiga. Meskipun tak bisa gagal mengulang sukses seperti di Argentina, pembalap berusia 36 tahun ini berhasil mencatatkan sejarah dengan rekor 200 kali naik ke podium kejuaraan dunia.

1. Jorge Lorenzo 44:57.2462. Marc Marquez 45:02.8223. Valentino Rossi 45:08.8324. Cal Crutchlow 45:19.9735. Pol Espargaro 45:23.8666. Andrea Iannone 45:24.2677. Aleix Espargaro 45:32.6918. Bradley Smith 45:33.5429. Andrea Dovizioso 45:39.17910. Yonny Hernandez 45:48.318

CRASH |MOTOGP|BBC|ANGGA SUKMAWIJAYA

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi