32 Merek Mobil Ini Bakal Ikut GIIAS 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 5 Mei 2015 15:46 WIB
Produsen mobil racing yang berbasis di Inggris, McLaren, memperkenalkan mobil terbarunya yakni McLaren 570S dalam New York International Auto Show di New York, 1 April 2015. Pameran otomotif tersebut berlangsung dari 3 April hingga 12 April 2015. 3-12. (Kevin Hagen/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20-30 Agustus 2015. Pameran ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, dan diikuti oleh 300 peserta.

Adapun peserta yang dipastikan ikut pameran ini adalah 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Vokswagen. Sisanya, merupakan produsen kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Menurut Sekretaris Jenderal Gaikindo Noegardjito, selain 32 agen pemegang merek (APM) mobil ada juga produsen maupun distributor produk otomotif lainnya. Dia juga mengaku sudah membuka kesempatan bagi APM mobil mewah dan supercar untuk ikut dalam acara ini.

"Kami tak membatasi pameran untuk anggota Gaikindo saja. Peserta juga dibebaskan untuk merancang gerai sesuai dengan keinginan mereka," kata Noegardjito di BSD, Selasa, 5 Mei 2015.

ICE BSD memiliki area pamer seluas 220 ribu meter persegi. Lokasi ini terdiri dari 60 ribu meter persegi area pameran indoor dan 160 ribu meter persegi area luar ruang. Menurut Noegardjito semua peserta bakal menempati area pameran dalam ruangan. "Area luar digunakan untuk acara pendukung."

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi