Toyota dan Mazda Perluas Kerja Sama Teknologi dan Produksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Minggu, 10 Mei 2015 18:50 WIB
PT Toyota Astra Motor saat memperkenalkan sedan mini terbaru All New Vios dalam acara peluncuran, di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2013. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan otomotif, Toyota dan Mazda akan memperluas kerja sama teknologi melalui pengembangan fuel cell vehicle (FCV).

Pengembangan kerja sama ini juga untuk menjawab semakin tingginya ongkos produksi dan menyesuaikan dengan peraturan batu perihal emisi gas buang.

Kedua pabrikan asal Jepang ini sudah bekerja sama dalam hal teknologi dan produksi, tapi Toyota berniat untuk berbagi platform kendaraan fuel cell dan plug in hybrid kepada Mazda.

Sedangkan Mazda, menawarkan teknologi Skyactiv yang dikenal sebagai teknologi dengan penggunaan bahan bakar bensin dan diesel yang efisien.

Mazda yang sebelumnya sempat memutuskan untuk mengembangkan teknologi FCV ini akhirnya bekerja sama dengan Toyota yang sudah memproduksi Mirai, satu-satunya kendaraan fuel cell yang diproduksi massal.

Bahkan Toyota disebut akan memberikan beberapa paten teknologi fuel cell-nya secara percuma demi mempercepat pengembangan kendaraan fuel cell milik Mazda.

Kendaraan dengan FCV hidrogen memiliki tingkat emisi gas buang yang paling rendah tapin masih memiliki kemampuan berjalan yang baik.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi