Ini Pencapaian Jualan Honda di Riau per Januari-April 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 14 Mei 2015 22:01 WIB
Manager Senior Honda Motor Sho Minekawa (kiri) bersama dengan pimpinan proyek Ryo Mukumoto berfoto bersama dengan mobil terbaruya Honda s660 saat berada di markas besarnya di Tokyo, 30 Maret 2015. REUTERS/Yuya Shino

TEMPO.CO, Jakarta - PT Kerta Jaya Utama pengelola diler mobil Honda Soekarno Hatta (HSH) mencatatkan pertumbuhan penjualan sekitar 10% sepanjang Januari - April 2015 dibandingkan tahun lalu.

Kepala Cabang HSH Ricky W. Anwar mengatakan secara rerata peningkatan penjualan mobil Honda ditopang model baru, yaitu tipe SUV dan MPV.

"Penjualan diler HSH saat ini berada di angka 220 unit setiap bulannya, bahkan pada April lalu kami menjual sampai 221 unit untuk semua jenis mobil," katanya kepada Bisnis, Rabu (13/5).

Dari total penjualan per bulan itu, kontribusi paling besar disumbang mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu Honda Mobilio, dengan rerata penjualan di atas 50 unit.

Setelah itu, penyumbang penjualan terbesar kedua yaitu mobil low cost green car (LCGC) Honda Brio, dan penyumbang penjualan cukup tinggi yaitu dari mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) model terbaru Honda HR-V.

Meski demikian, kontribusi penjualan mobil tipe hatchback Honda Jazz tidak mengalami penurunan penjualan, tetapi hanya berkurang dalam hal persentase kontribusinya terhadap total penjualan.

"Untuk tipe Jazz penjualannya tetap di angka rerata sebanyak 30 unit setiap bulan, tidak berubah dibandingkan tahun lalu, hanya persentasenya yang menurun karena total sales naik ke angka di atas 200 unit," katanya.

Sales Manager HSH Simon mengatakan penjualan Honda Mobilio yang menjadi produk paling diminati saat ini, tidak lepas dari fungsinya yang memenuhi kebutuhan konsumen.

"Sebagai mobil dengan segmentasi keluarga, Mobilio mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan keluarga yang nyaman dengan konsumsi bahan bakar yang irit," katanya.

Pihaknya optimistis produk unggulan di segmen MPV ini akan tetap diminati konsumen dan bisa terus bersaing di pasar otomotif nasional dan daerah, di tengah perlambatan ekonomi yang terus terjadi.

Adapun untuk penjualan Honda Mobilio di Riau dalam sebulan bisa mencapai angka 400 unit, dengan kontribusi dari beberapa diler mobil Honda hang tersebar di seluruh daerah di Riau.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi