Setelah Operasi, Pedrosa Siap Tampil di GP Prancis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 15 Mei 2015 16:52 WIB
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa mengendarai motor Honda Repsol miliknya dalam sesi latihan bebas pembuka MotoGP Jerez di Jerez, Spanyol, (2/5). REUTERS/Marcelo del Pozo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Honda, Dani Pedrosa, akan kembali ke Sirkuit GP Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu dinilai sudah cukup siap berlomba setelah menjalani operasi pompa lengan pada bulan lalu.

Pedrosa mengalami cedera sejak race pembuka di GP Qatar, sehingga terpaksa absen di GP Amerika, Argentina, dan Spanyol. "Saya telah melakukan banyak terapi dalam beberapa minggu terakhir sejak operasi, dan saya secara bertahap ada peningkatan," kata Pedrosa kepada Autosport, Rabu, 13 Mei 2015.

"Saya merasa lebih kuat dan berharap bisa menguasai kendaraan setelah operasi. Ini adalah cara terbaik untuk memeriksa cedera itu setelah direhabilitasi," kata Pedrosa, yang memenangi GP Le Mans pada 2013.

"Ini hal yang bagus untuk tim guna mengatasi ketinggalan, dan tentu saja untuk melihat fan di Le Mans."

Rekan satu tim Pedrosa yang juga juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, mengalami cedera patah jari ketika menjalani latihan sebelum GP Jerez, Spanyol. Saat ini Marquez sedang berfokus pada pemulihan pascacedera dan memilih mengurangi porsi latihan.

ANTARA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi