Hamilton Sepakati Kontrak Baru di Mercedes hingga 2018  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 20 Mei 2015 20:14 WIB
Pembalap Lewis Hamilton berselebrasi di atas mobilnya usai menjuarai F1 GP Bahrain di sirkuit Sakhir, Bahrain, 19 April 2015. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Monaco– Juara dunia dua kali balap mobil Formula 1, Lewis Hamilton, menandatangani kontrak baru yang membuatnya bersama tim Mercedes hingga akhir 2018. Pengumuman ini dirilis tim itu pada Rabu, 20 Mei 2015.

Meskipun Mercedes tidak merinci nilai kontrak Hamilton, laporan di berbagai media menyebutkan Hamilton mendapat paket US$ 40 juta atau sekitar Rp 526,5 miliar per tahun.

"Mercedes adalah rumah saya, dan saya bahagia dapat tetap di sini tiga tahun lagi,” kata Hamilton, 30 tahun. Pembalap asal Inggris ini tak mau menjawab saat ditanya kemungkinan ia pindah ke Ferrari setelah tiga tahun lagi di Mercedes.

Hamilton berada di posisi pertama klasemen pembalap setelah membukukan 111 poin dalam lima seri dari total 19 seri balapan tahun ini. Posisi kedua ditempati rekan satu timnya, Nico Rosberg, dengan poin 91, dan urutan ketiga ditempati Sebastian Vettel (Ferarri) dengan poin 52. Rosberg menjuarai seri kelima balapan di Spanyol, 10 Mei lalu. Rosberg telah menyetujui kontraknya dengan tim Mercedes pada Juli lalu.

Kesepakatan baru Hamilton dengan Mercedes itu mengakhiri bulan-bulan ketidakpastian masa depan Hamilton. Hal itu juga mengakhiri berbagai spekulasi yang berkembang sejak pertengahan tahun lalu, walaupun Hamilton menegaskan ia masih sejalan dengan Mercedes.  

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil
#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi