Pembalap Aleix dan Pol Espargaro Dioperasi di Hari yang Sama
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 20 Mei 2015 21:16 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Honda, Dani Pedrosa menjadi yang tercepat dalam ajang Grand Prix Prancis di sirkuit Le Mans, Prancis, (19/5). (AP Photo/David Vincent)

TEMPO.CO, Madrid – Kakak-adik pembalap  MotoGP dari Spanyol, Aleix dan Pol Espargaro,  menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera mereka pada hari yang sama setelah mengikuti balapan Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, pekan lalu.

Pol Espargaro, 23 tahun, yang memperkuat Tim Yamaha menjalani operasi otot lengan kanannya (karena cedera ‘pompa lengan’ atau masalah otot lengan) di Madrid,  Spanyol, Selasa, 19 Mei 2015.

Sementara itu sang kakak, Aleix Espargaro, 25 tahun, dioperasi di Barcelona, Spanyol, hari itu juga untuk menyembuhkan cedera pada otot ligamen ibu jari tangan kanannya, setelah kecelakaan hebat pada sesi latihan di Sirkuit Le Mans.  

“Sebenarnya saya pernah merasakan (cedera) ini sebelumnya dan saya pikir itu tidak penting. Namun pada dua kali balapan terakhir masalahnya menjadi serius,” demikian dinyatakan Pol.

“Di Sirkuit Le Mans kondisi lengan saya memburuk sampai saya hampir tidak dapat mengendarai sepeda motor saya di awal balapan. Beruntung operasi berlangsung dengan sangat baik dan sekarang saya dapat mulai berlatih fisik supaya bugar lagi untuk menghadapi balapan mendatang,” kata Pol.

Adapun operasi Aleix Espargaro, pembalap tim Suzuki, untuk memperbaiki otot ligamennya yang rusak akibat kecelakaan itu.

Seri keenam balapan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada 31 Mei 2015.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi