Sean Gelael Optimistis Jelang Tampil di GP Hungaria
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 8 Juni 2015 21:15 WIB
Pebalab Indonesia Sean Gelael. ANTARA/Zabur Karuru

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin Sean Gelael akan kembali beraksi dalam seri keempat kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, 12-15 Juni 2015.

Dengan jeda waktu hampir satu bulan sebelum putaran Formula Renault 3.5 berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Sean paham bahwa hasil yang baik di Hungaroring akan menambah semangatnya selama waktu istirahat antara kedua balapan tersebut.

"Saya sangat menantikan balapan di Hungaroring ini," kata Sean dalam siaran persnya, Senin, 8 Juni 2015.

Ia mengatakan bahwa tahun lalu menjalani salah satu sesi kualifikasi Formula 3 terbaiknya di sini, dan berharap bisa mengulanginya kembali di Formula Renault 3.5.

"Tentu akan sangat menyenangkan mendapatkan hasil yang baik untuk mengakhiri periode balap yang sangat padat, saya benar-benar berharap untuk mendapatkan poin dan saya pikir kami bisa mendapatkannya," kata Sean.

Kejuaraan Formula Renault 3.5 telah menyelesaikan tiga dari empat seri dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Setelah memperoleh poin pertamanya di Sirkuit Monte Carlo Monaco, pebalap 18 tahun ini gagal mendulang poin saat turun di seri ketiga yang berlangsung di Sirkut Spa-Francorchamps di Belgia karena hanya mampu finish di urutan ke-12.

Sebelumnya, Sean pernah membalap satu kali di Hungaroring dalam Kejuaraan Formula 3 Eropa pada 2014 dan berhasil finish di posisi ke-10.

Oleh karena itu, Hungaroring adalah salah satu sirkuit yang bersahabat dengan Sean, demikian pula dengan rekan satu timnya di Tim Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dillmann.

Pada 2013, pebalap Perancis ini berhasil berada di posisi terdepan saat start di Kejuaraan GP2 di Hungaroring dan tahun lalu, Tom juga start dari baris terdepan.

ANTARA

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi