Lorenzo Juara di Catalunya, Marquez Gagal
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 14 Juni 2015 21:47 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo bergembira di atas podium usai menjuarai MotoGP Catalunya, di Barcelona, Spanyol, 14 Juni 2015. (AP Photo)

TEMPO.CO, Catalunya - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menjuarai turnamen Moto GP Catalunya, Barcelona, Minggu 14 Juni 2015, waktu setempat. Sedangkan rivalnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan.

Lorenzo asal Spanyol membukukan kemenangan keempatnya di sepanjang musim ini. Lorenzo--juara dunia dua kali ini menahan kemenangan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo berada di depan balapan sejak pasangan tim Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales terlempar dari barisan terdepan. Padahal Espargaro meraih start terdepan dalam pertandingan yang berlangsung di tengah suhu udara 50 derajat Celcius.

Sedangkan Marquez yang selalu mengikuti Lorenzo dan memberi tekanan mengalami kecelakaan ketika mendekati putaran kesepuluh di lintasan ketiga. Marquez tidak dapat menyelesaikan pertandingan.

Rekan setim Marquez dari Honda, Dani Pedrosa hanya mampu berada di podium ketiga. Inilah podium pertamanya sepanjang tahun ini dan menjadi yang pertama sejak kemenangannya di Valencia pada 2014 lalu.

Rossi yang memulai pertandingan dari posisi ketujuh berhasil berada di posisi kedua. Rossi menyusul Andrea Dovizioso di putaran keempat dan berada di posisi keempat saat di putaran ke-25.

Pemegang klasemen tertinggi itu mencoba mengejar rekan setimnya, Lorenzo, sedikit demi sedikit. Namun Lorenzo memacu pedal gasnya sedemikian rupa.

Pada akhir pertandingan, Rossi--pembalap asal Italia itu hanya berselisih 0,8 detik dari Lorenzo. Lorenzo kini berselisih satu poin dengan Rossi--pemilik 9 gelar juara dunia.

AUTOSPORT | MARTHA WARTA SILABAN

#Balap Motor
#Yamaha Motor Indonesia
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi