Lorenzo Harap Raih Quin-trick di GP Assen
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 24 Juni 2015 14:25 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo bergembira usai keluar sebagai juara di ajang MotoGP Catalunya, Barcelona, Spanyol, 14 Juni 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Assen – Pembalap tim Moto GP Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berharap bisa mencatatkan rekor baru dengan kemenangan lima kali berturut-turut atau quin-trick di seri GP Assen, Belanda, akhir pekan nanti.

Lorenzo mengatakan Assen adalah salah satu sirkuit favoritnya. “Assen adalah satu dari dua atau tiga sirkuit favorit saya. Saya memiliki insting yang baik di sana dan juga beberapa kenangan buruk. Tetapi secara keseluruhan ini adalah sirkuit yang saya sukai,” ujarnya seperti dilansir situs Motogp.com.

Harapan Lorenzo bukannya tanpa alasan. Pembalap asal Spanyol ini dalam puncak penampilannya setelah memenangkan empat seri Moto GP terakhir. Kemenangan empat kali berturut ini adalah rekor baru dalam Lorenzo, 28 tahun.

Di Assen, Lorenzo memiliki catatan kemenangan yang cukup baik. Dia empat kali memuncaki podium selama 12 tahun kiprahnya di balap sepeda motor. Pada 2004, Lorenzo memenangi kelas 125 cc di sirkuit ini. Sementara di kelas 250 cc, Lorenzo dua kali menjadi kampiun pada 2006 dan 2007. Terakhir, Lorenzo menang di Assen tahun 2010 pada kelas Moto GP. Pada tahun 2010 inilah Lorenzo menyabet gelar juara Moto GP pada pertama kalinya.

Pembalap itu mengatakan bahwa dirinya menyukai karakter sirkuit Assen yang cepat dan memang dirancang khusus untuk balap sepeda motor. Assen memiliki tikungan cepat yang cocok dengan karakter motor YZR M1 miliknya. “Saya tak sabar untuk membalap di Assen,” ujar Lorenzo.

Lorenzo mewaspadai ancaman dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. Menurut dia, balapan di Catalunya dua pekan lalu menunjukkan bahwa The Doctor, julukan Rossi, juga dalam kondisi yang sangat baik. Terbukti, Vale mampu memangkas jarak di beberapa lap terakhir hingga kurang dari satu detik. Lorenzo juga mengkhawatirkan cuaca di Assen yang kerap tak bisa diprediksi. “Jadi lihat saja nanti apakah akan terjadi hujan seperti biasanya atau tidak,” ujarnya.

MOTOGP.COM | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi