Marquez: Aku Suka Assen, tapi Motorku Tidak
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 24 Juni 2015 14:49 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez (depan) dibuntuti Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 19 April 2015. Kedua pembalap ini sempat bersenggolan di dua lap terakhir, yang membuat Marquez tidak dapat melanjutkan balapan. AP/Natacha Pisarenko

TEMPO.CO, Assen – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad menjadikan Assen sebagai titik tolak kebangkitannya di musim ini. Memiliki catatan rekor yang cukup baik, Marquez masih terkendala dengan setting-an­ motornya. “Assen adalah sirkuit yang aku sukai meskipun tak cocok dengan karakter motorku,” ujarnya seperti dilansir laman Motogp.com.

Musim ini memang menjadi mimpi buruk bagi The Baby Alien, julukan Marquez. Dari tujuh seri yang sudah berlangsung, Marquez hanya mampu memuncaki podium satu kali. Parahnya, Marquez tak mampu meraih poin di dua seri terakhir di Italia dan Spanyol karena terjatuh. Dua kejadian terakhir melengkapi kecelakaan Marquez di seri Moto GP Argentina April lalu. Juara Moto GP tahun 2014 itu pun saat ini hanya bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan 69 poin, tertinggal dari pemuncak klasemen Valentino Rossi dengan 138 poin.

Pembalap 22 tahun asal Spanyol itu mengatakan ingin melupakan kejadian di GP Catalan dua pekan lalu. Menurut dia, saat ini tim berfokus pada balapan di Assen. Marquez memiliki rekor yang baik di Assen. Dalam lima tahun terakhir, juara Moto GP dua kali ini mampu meraih empat kali puncak podium di tiga kelas berbeda, yaitu 2010 (125 cc), 2011 (Moto 2), 2012 (Moto 2), dan 2014 (Moto GP).

Untuk merebut kembali podium dari tangan duo Yamaha–Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi–Marquez mengatakan timnya akan bekerja keras sejak latihan bebas pertama pada Jumat pagi. Dia berharap dapat menemukan setting motor terbaiknya kali ini. Namun, dia juga mewaspadai kondisi cuaca Assen yang kerap berubah-ubah. “Kami juga akan memperhatikan cuaca yang biasanya memainkan peran penting di akhir pekan nanti,” ujarnya.

MOTOGP.COM | FEBRIYAN

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi