Rossi Siap Hadang Lorenzo di GP Assen
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 24 Juni 2015 16:18 WIB
Marc Marquez dari tim Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo tim Movistar Yamaha MotoGP dan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha MotoGP. Merayakan kemenangannya usai berlaga di sirkuit Circuito de Jerez, Moto GP race. Dalam balapan tersebut Jorge Lorenzo berada di urutan pertama, sedangkan Marquez finish diposisi ke 2, dan Rossi berada di posisi 3. Jerez, Spanyol, 3 Mei 2015. Mirco Lazzari/Getty Images

TEMPO.CO, Assen –Pembalap tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, siap menghadang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dalam balapan di seri MotoGP Assen, Belanda, akhir pekan ini. Rossi yang dijuluki The Doctor mengatakan bahwa dia dan Lorenzo memiliki peluang yang sama untuk memenangi balapan. “Peluang Lorenzo dan saya sama besarnya,” ujarnya seperti dikutip laman Crash.net, Rabu, 24 Juni 2015.

Rossi masih memimpin puncak klasemen MotoGP sementara dengan 138 poin. Namun, Rossi hanya unggul satu poin dari rekan setimnya Lorenzo.

Lorenzo tampil impresif dalam beberapa laga terakhir. Por Fuera memenangi empat seri terakhir. Sementara Rossi hanya mampu menyabet podium kedua dan ketiga dalam empat seri terakhir.

Rossi, juara dunia MotoGP enam kali, mengatakan dia siap mengamankan posisinya di puncak klasemen. Meskipun Lorenzo sedang on-fire, Rossi merasa yakin mampu menjegal rekan sekaligus rivalnya itu.

“Lorenzo sedang dalam performa terbaiknya, begitu juga saya. Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik di Assen,” ujar Rossi.

Pembalap 36 tahun asal Italia itu mengatakan, untuk menjegal Lorenzo, dia harus mendapatkan posisi start yang baik. Karena itu, Rossi mengatakan akan bekerja keras sejak Jumat nanti saat latihan bebas pertama dimulai.

Rossi memiliki catatan yang cukup impresif di Assen. Sepanjang karier membalapnya, dia pernah enam kali memuncaki podium di Assen.

CRASH.NET | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi