Ferrari Luncurkan Tipe Baru Pertengahan Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Jumat, 26 Juni 2015 05:14 WIB
Ferrari 250 GT California SWB. telegraph.com

TEMPO.CO , Jakarta:Ferrari Indonesia memastikan akan meluncurkan tipe terbarunya, 488 GTB, pada akhir Juli 2015 mendatang. Mobil mewah bermesin turbo ini merupakan penerus dari tipe 458 yang sudah terlebih dulu diluncurkan.

"Kami yakin 488 bisa lebih laku daripada sebelumnya," kata CEO Ferrari Indonesia Arie Christopher dalam buka bersama media di Jakarta pada Kamis, 25 Juni 2015. Seri 458, dengan seri Italia yang paling banyak diminati, merupakan best seller Ferrari Indonesia.

Kendati bermesin turbo, yang akrab dengan kesan "kurang garang", Arie mengatakan mesin turbo di 488 GTB berbeda. 488 GTB tak berbeda dengan mesin naturally aspirated yang menjadi unggulan mobil Ferrari lainnya. Mesin ini pun dapat mencapai 8 ribu mPh, saat mesin turbo lain terbatas hanya sampai 6.500-7.000 mPh.

"Bukan mesin kaleng," kata Arie menegaskan.

488 GTB sudah memiliki banyak peminat kendati belum resmi diluncurkan. Arie mengatakan sudah ada 18 unit Ferrari 488 GTB yang dipesan, dan masih akan terus bertambah. Setelah peluncuran, para pemesan bisa mengendarai mobil mereka sekitar pertengahan tahun 2016.

Saat ditanya mengenai harga, Arie enggan memberikan jawaban karena belum diluncurkan secara resmi. "Biar jadi kejutan," kata Arie. Secara umum, harga Ferrari memang berbeda-beda karena ada pembeli yang suka meminta custom.

URSULA FLORENE SONIA

#Mobil Mewah
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi