Apes Sejak 2009, Rossi Bertekad Menang di Sachsenring
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 10 Juli 2015 16:43 WIB
Valentino Rossi mengangkat piala setelah menjadi yang tercepat dibalapan MotoGP Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. REUTERS/Michael Kooren

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, datang ke Sachsenring untuk menghadapi MotoGP Jerman pada Minggu, 12 Juli 2015, dengan perasaan optimistis. Hasil apik di Moto GP Belanda lalu membuat ia yakin bisa meraih kemenangan pertama di sirkuit  itu sejak 2009.

Rossi, 36 tahun, kembali ke penampilan terbaiknya dua pekan silam, ketika ia memenangi duel menegangkan melawan juara dunia bertahan Marc Marquez di MotoGP Belanda. Ia sekaligus mengakhiri laju empat kemenangan beruntun rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Kemenangan itu membuat Rossi meraih kemenangan ketiganya musim ini dan keunggulan sepuluh angka atas Lorenzo ketika ia mengejar mahkota MotoGP ketujuhnya. Hanya saja ia tak pernah menjadi jawara di sirkuit ini sejak enam tahun lalu.

"Saya siap untuk Sachsenring dan akan menjalani balap akhir pekan ini dengan pola pikir yang gembira," kata Rossi. "Memiliki keunggulan tujuh angka setelah delapan balapan bukan hal buruk, sekarang kami pergi ke Jerman dan terlihat betapa kompetitifnya kami."

Rossi menilai lawan berat  yang akan dihadapinya pekan ini adalah Marc Marquez. "Marquez kemungkinan akan bangkit pada beberapa balap mendatang dan kami harus sangat berhati-hati dengan dia," kata Rossi.

Bagi Rossi kemenangan di Sachsenring akan membuka peluangnya meraih gelar ke-10 di semua balapan yang pernah diikutinya. "Di Sachsenring, tujuan pertama saya akan untuk kembali bekerja seperti yang kami lakukan di Belanda, dimulai dari latihan bebas pertama," kata Rossi.

ANTARA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi