Marquez Akrab dengan Kemenangan di Sirkuit Sachsenring
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 10 Juli 2015 16:48 WIB
Valentino Rossi dari Italia (kanan) adu cepat dengan Marc Marquez saat balapan MotoGP di Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. Rossi memulai balapan dari posisi terdepan. AP/Vincent Jannink

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad mempertahankan rekor selalu menang sejak 2010 di GP Sachsenring Jerman jelang balapan seri kesembilan MotoGP 2015, Minggu, 12 Juli 2015 besok.

Marc Marquez tidak terkalahkan di Sachsenring sejak juara kelas 125 cc pada 2010, Moto2 pada 2011 dan 2012, serta dua gelar berikutnya di kelas MotoGP. 

"Saat ini kepercayaan diri kami cukup baik setelah akhir pekan di (GP Assen) Belanda, kami menyatakan siap kembali ke level kami," kata Marc Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP, hari ini.

Keyakinan Marquez untuk kembali berjaya di Jerman muncul berkat hasil positif di Belanda kendati mengalami dua kecelakaan di balap sebelumnya. 

"Bagi saya berada di podium GP Assen, setelah dua kecelakaan berturut-turut di Mugello dan Montmelo, merupakan hasil dan balapan yang bagus untuk mengembalikan perasaan yang baik," imbuhnya.

Sementara itu, pebalap Ducati Andrea Iannone yang tampil menonjol di MotoGP 2015 yakin akan tetap finis di lima besar kendati belum pernah mencoba sirkuit Sachsenring. 

"Trek di Sachsenring sangat aneh dan pendek. Tapi itulah menariknya karena pertama kalinya bagi saya mencoba di ajang GP2015. Saya tertarik karena ada kejutan dan berharap pada motor yang kompetitif di trek supaya bisa bersaing di barisan depan," kata Iannone.

ANTARA

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi