Duel Sengit Rossi dan Marquez di Jerman, Siapa Menang?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 12 Juli 2015 05:09 WIB
Valentino Rossi dari Italia (kanan) adu cepat dengan Marc Marquez saat balapan MotoGP di Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. Rossi memulai balapan dari posisi terdepan. AP/Vincent Jannink

TEMPO.CO, Jakarta - Duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez akan berlanjut di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dalam balapan seri kesembilan MotoGP, Ahad sore ini, 12 Juli 2015.

“Saya harus benar-benar mewaspadai Marc Marquez. Sebab, dia bisa sangat menyulitkan,” kata Rossi, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, kemarin.

Insting pembalap dari tim Yamaha Movie Star ini menang tak keliru. Sebab, Marquez selalu meraih podium pertama di Sachsenring dalam lima tahun terakhir.

Jumat lalu, Marquez juga menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama dengan catatan 1 menit 21,766 detik, lebih cepat 0,336 detik dari Rossi di peringkat kedua.

“Sangat penting bagi kami menjaga konsentrasi hingga balapan berakhir nanti. Sebab, kami membutuhkan poin sebanyak mungkin yang bisa kami raih,” kata Rossi.

Rossi dan Marquez terlibat duel sengit saat balapan seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni lalu. Keduanya saling salip sejak putaran awal.

Saat itu, Marquez menyenggol Rossi di tikungan terakhir. Akibatnya, sepeda motor Rossi menyelonong ke luar lintasan. Namun ia berhasil masuk lagi ke lintasan dan finis pertama.

Sedangkan motor Honda RC123V Marquez terlempar ke sisi luar tikungan. Ia tak sempat lagi mengejar Rossi dan harus puas di urutan kedua. Drama menegangkan ini sangat mungkin terulang di Sachsenring.

“Kejadian di Belanda itu menunjukkan bahwa kami sudah kembali ke tengah persaingan perebutan juara,” kata Marquez. “Kami cukup percaya diri.”

Marquez memang harus memenangi duel ini karena saat ini dirinya masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 89 poin, tertinggal 74 poin dari Rossi, di puncak klasemen.

MOTOGP | CRASH | FOX SPORTS | DWI R.

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi