Rossi: Marquez Tertinggal tapi Masih Mengancam  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 23 Juli 2015 19:00 WIB
Valentino Rossi dari Italia (kanan) adu cepat dengan Marc Marquez saat balapan MotoGP di Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. Rossi memulai balapan dari posisi terdepan. AP/Vincent Jannink

TEMPO.CO, Jakarta -Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi, mengatakan pihaknya enggan mencoret nama Marc Marquez dari daftar pesaing untuk merebut gelar juara MotoGP 2015.

Pebalap Honda Marc Marquez kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 114 poin atau selisih 65 angka dengan Rossi.

Kendati Marquez baru mengemas dua kemenangan pada MotoGP 2015 namun pebalap Spanyol itu berhasil mencetak poin maksimal di GP Jerman sehingga Rossi yakin Marquez akan bangkit di balap berikutnya.

"Kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh dengan berpikir bahwa Marquez tidak bisa memenangkan kejuaraan," kata Rossi yang meraih tiga kemenangan musim ini dilansir dari Autosports, Kamis. "Sekarang dia tertinggal cukup jauh di belakang, tapi dia akan sangat kuat."

Rossi menilai, ancaman dari Marquez masih besar. "Ada tiga trek di mana Marc sangat kuat setelah istirahat yaitu Indianapolis, Brno, dan Silverstone," kata penggemar klub sepak bola Italia Inter Milan. 

Di sisi lain, Rossi tetap berharap menjuarai MotoGP 2015 karena saat ini berada di pucuk klasemen sementara dengan 179 poin atau selisih 13 poin dari pebalap Yamaha Jorge Lorenzo di peringkat dua.

"Pertempuran kian sulit pada paruh kedua musim ini, tapi masih ada beberapa balap tersisa dan kami yakin akan kompetitif. Kami berjuang untuk meraih lebih banyak kemenangan," kata Rossi.

ANTARA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi