Kualifikasi GP, Marquez Tercepat, Rossi di Peringkat Delapan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 9 Agustus 2015 09:17 WIB
Valentino Rossi dari Italia (kanan) adu cepat dengan Marc Marquez saat balapan MotoGP di Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. Rossi memulai balapan dari posisi terdepan. AP/Vincent Jannink

TEMPO.COJakarta - Pembalap motor Repsol Honda Team, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada kualifikasi balap MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu dinihari.

Hasil ini membuat pembalap asal Spanyol ini akan memulai balapan dari pole position (paling depan) pada balapan yang akan diselenggarakan Senin dinihari. Dengan hasil ini, juara dunia dua kali tersebut berpeluang meningkatkan posisinya di klasemen sementara dari saat ini berada pada urutan keempat.

Pada babak kualifikasi, Marquez mencatat waktu 1 menit 31.884 detik dalam satu putaran. Juara dunia tahun lalu tersebut baru mencatat dua kemenangan dari delapan balapan musim ini. Namun, pada lomba terakhir di Jerman, Marquez berhasil tercepat dalam kualifikasi dan juga lomba.

Menurut laman MotoGP, saat ini Marquez mengoleksi 114 poin, tertinggal empat poin dari urutan ketiga yang ditempati Andrea Iannone dan 54 dari pemimpin klasemen, Valentino Rossi. Berada pada urutan kedua adalah rekan satu timnya, Danny Pedrosa, yang kini berada pada urutan ketujuh klasemen sementara. 

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, harus puas berada pada urutan dua. Saat ini juara dunia dua kali tersebut berada pada urutan kedua klasemen sementara.

Sedangkan pemimpin klasemen sementara, Valentino Rossi, tidak memperoleh hasil yang menggembirakan karena terpuruk pada urutan kedelapan. Namun, pada musim ini, pembalap Italia tersebut selalu finis lebih baik dibanding urutan start-nya. Bahkan, pada lomba di Qatar dan Argentina, juara dunia tujuh kali tersebut memulai lomba dari urutan kedelapan dan mampu menjadi juara pertama.

ANTARA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi