Marquez Juara di Indianapolis, Rossi Masih Puncaki Klasemen
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 10 Agustus 2015 12:59 WIB
Pembalap dari tim Yamaha Jorge Lorenzo, bersaing dengan pembalap dari tim Honda Marc Marquez, saat balapan di sirkuit Indianapolis, 9 Agustus 2015. AP/Michael Conroy

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai balap MotoGP putaran kesepuluh di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Senin dinihari, waktu Indonesia barat.

Memulai lomba dari urutan nomor star pertama, juara dunia dua kali berturut-turut itu menjadi juara setelah berduel sengit dengan Jorge Lorenzo, yang akhirnya harus puas dengan urutan kedua.

Hasil ini, menurut laman MotoGP, membuat pembalap Spanyol tersebut menambah 25 poin menjadi 139 poin, dan menaikkan peringkatnya di klasemen sementara MotoGP dari urutan keempat menjadi ketiga, menggeser pembalap Ducati Team, Andrea Iannone, yang hanya finis di urutan kelima.

Hasil ini juga membuat Marquez memperkecil selisih nilai dengan penghuni urutan kedua klasemen, Jorge Lorenzo, yang kini mengoleksi 186 poin. Sebelum lomba di Indianapolis, selisih keduanya 52 poin, dan kini menjadi selisih 47 poin.

Sementara dibanding pemimpin klasemen Valentino Rossi, yang finis di urutan ketiga di Indianapolis, Marquez masih tertinggal 56 poin.

Dari sepuluh lomba yang telah berlangsung, performa Marquez di tiga balapan terakhir cukup bagus dengan mencapai finis di urutan kedua di Assen, Belanda, kemudian menjadi juara di dua balapan terakhir yakni di Jerman dan Indianapolis (Amerika Serikat).

Sementara di tujuh balapan pertama dia hanya dua kali naik podium yakni saat juara di balapan kedua di Sirkuit Americas Austin, Texas, dan juara kedua balapan keempat di Spanyol.

Musim ini ada 18 lomba sehingga masih tersisa delapan lomba lagi, dan Marquez masih berpeluang mempertahankan gelarnya.

ANTARA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi