Honda BR-V Prototype Tampil ke Dunia Pertama Kali di GIIAS
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 11 Agustus 2015 22:03 WIB
Honda BR-V

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah sketsa resminya dirilis pada tanggal 29 Juni 2015, Honda BR-V Prototype akan tampil untuk pertama kalinya di dunia pada 20 Agustus 2015 mendatang di ajang Gaikindo Indonesia International AutoShow (GIIAS) 2015.

Model terbaru dari Honda itu nantinya akan didukung teknologi transmisi terdepan di kelasnya, yaitu Continuous Variable Transmission (CVT) dan manual 6 percepatan.

"Sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan performa yang sporty sekaligus irit bahan bakar, transmisi dengan teknologi terdepan diterapkan untuk mendukung mesin 1.5liter pada Honda BR-V," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, dalam keterangan persnya, Selasa, 11 Agustus 2015.

"Kami percaya bahwa teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya," tegas Uchida.

Teknologi transmisi CVT pada Honda BR-V Prototype secara khusus dikembangkan dengan menerapkan teknologi Honda Earth Dreams.

Bentuk yang ringkas dan bobot yang lebih ringan pada transmisi ini menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus, sekaligus mendukung efiensi bahan bakar.

Transmisi manual 6 percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif dan juga hemat bahan bakar.

"Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga telah diterapkan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V yang telah terbukti keiritan dan ketangguhannya,melalui berbagai acara yang kami gelar bersama konsumen maupun uji coba yang dilakukan media," jelas Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

"Sementara transmisi manual 6 percepatan dan juga telah teruji karena sebelumnya diterapkan pada Honda HR-V," tambahnya.

Dengan demikian, lanjut Jonfis, model tersebut akan sangat sesuai untuk konsumen yang memiliki gaya hidup lebih aktif dan menggemari aktivitas luar ruangan, namun tetap mementingkan efisiensi bahan bakar.

Selain transmisi yang canggih, Honda BR-V Prototype akan menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi, serta alloy wheels yang besar dan stylish.

Dengan desainnya yang stylish, model ini juga menawarkan kabin yang nyaman dan lapang dengan kapasitas tujuh tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan.

Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Model ini akan diperkenalkan ke pasar Indonesia sebagai sebuah New Generation Crossover Utility Vehicle dari Honda untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Model ini dapat mulai dipesan oleh konsumen saat pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, pada 20-30 Agustus 2015 nanti.

ANTARA

#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi