Toyota Luncurkan Grand New Avanza dan Veloz  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 12 Agustus 2015 12:27 WIB
Acara peluncuran mobil All New Avanza dan All New Avanza Veloz, di Jakarta, (9/11). Toyota telah menjual 681.035 unit Avanza sejak mulai di produksi Januari 2004 hingga Oktober 2011. ANTARA/Audy Alwi

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM), Rabu, 12 Agustus 2015, meluncurkan dua varian multi purpose vehicle (MPV) populer mereka: Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Dua varian ini merupakan pengembangan atas model Avanza Veloz yang diluncurkan pada 2013.

"Banyak pembaruan dalam dua model ini," kata Wakil Presiden TAM Suparno Djasmin dalam acara pengenalan produk baru tersebut di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. "Bukan sekedar facelift."

Hal baru pada dua model ini antara lain desain yang lebih segar dan agresif. Kedua mobil juga dilengkapi jenis mesin Toyota termutakhir, yakni NR Series dual VVT-i. 

Djasmin mengklaim penggunaan mesin generasi baru ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 15-20 persen. "Perubahan lain adalah perbaikan pada sasis, suspensi, dan kekedapan kabin sehingga lebih nyaman."

Sedangkan pada aspek keamanan, tutur dia, Toyota membenamkan dual SRS airbag, sistem pengereman antiterkunci (ABS), dan penambahan sabuk pengaman tiga titik bagi seluruh kabin penumpang.

Dijual dengan harga Rp 191-261 juta, Grand New Avanza dan Veloz sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. "Perbedaan antara Veloz dan Avanza ada pada modelnya, jika Veloz lebih elegan, Avanza kami desain lebih sporty."

PRAGA UTAMA 

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi