Honda BR-V Pakai Transmisi Baru, Seperti Apa?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 12 Agustus 2015 14:46 WIB
Mesin Honda BR-V.

TEMPO.COJakarta - Varian crossover Honda BR-V akan tampil untuk pertama kali dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20 Agustus 2015. Untuk varian baru ini, Honda menyiapkan racikan teknologi canggih, di antaranya seri transmisi terbaru continuous variable transmission (CVT) dan manual enam percepatan.

Menurut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, transmisi ini bisa menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan performa sporty tapi irit bahan bakar. Transmisi ini mendukung daya mesin 1,5 liter yang digunakan Honda BR-V. "Kami percaya teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya,” kata Uchida melalui keterangan tertulis, Rabu, 12 Agustus 2015.

Teknologi transmisi CVT BR-V menerapkan teknologi Honda Earth Dreams. Dengan bentuk ringkas dan bobot yang lebih ringan, transmisi ini mampu menghasilkan akselerasi bertenaga tapi tetap halus dan hemat bahan bakar. Sedangkan transmisi manual enam percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif dan efisien. 

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Jonfis Fandy berujar, teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya diterapkan pada Honda Mobilio dan HR-V. Sedangkan transmisi manual enam percepatan diterapkan pada Honda HR-V. 

Selain transmisi yang canggih, Honda BR-V Prototype akan menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi serta alloy wheels yang besar. Model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri setiap produk Honda.

Honda BR-V dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Model ini akan diperkenalkan di Indonesia sebagai sebuah new generation crossover utility vehicle. Model ini mulai bisa dipesan pada GIIAS 2015.

FERY F.

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi