Rossi Tercecer di Latihan GP Brno  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Jumat, 14 Agustus 2015 19:02 WIB
Valentino Rossi mengangkat piala setelah menjadi yang tercepat dibalapan MotoGP Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. REUTERS/Michael Kooren

TEMPO.CO, Brno - Pembalap Movistar Yamaha Racing, Valentino Rossi, tercecer dalam sesi latihan pertama di sirkuit Automotodrom Brno, Ceko, Jumat, 14 Agustus 2015. Dia menempati urutan keenam daftar pembalap tercepat, setelah debutan asal Italia yang paling moncer tahun ini di tim Ducati, Andrea Iannone, dan rekan seniornya, Andrea Devizioso.

Berdasarkan hasil latihan yang disebar via akun resmi pembalap, Andrea Devizioso, dan situs resmi MotoGP, Rossi menorehkan catatan terbaik 1 menit 57,038 detik. Ia kalah cepat dari Iannone yang menorehkan waktu 0,093 detik. Devizioso sendiri 0,124 detik di depan Rossi.

Rekan sekaligus pesaing utama Rossi dalam perburuan gelar musim ini, Jorge Lorenzo, meluncur paling cepat. Lorenzo butuh waktu 1 menit 56.499 detik untuk melibas lintasan sepanjang 5,4 kilometer itu. Catatan waktu free practice Lorenzo ini lebih baik dari rekor Brno yang ditorehkan Danni Pedrosa pada 2014. Duo tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Danni Pedrosa, berada di urutan dua dan tiga. Marquez membuat catatan terbaik 0,151 detik lebih lambat dari Lorenzo, dan Pedrosa 0,285 detik lebih lambat.

Balap Brno kali ini sangat penting bagi Rossi. Posisinya belum aman karena masih berselisih sembilan poin dari rekannya sendiri, Lorenzo. Balap musim ini sendiri menyisakan delapan laga tersisa. Musim lalu, Pedrosa merupakan juara di sirkuit ini. Sementara juara dunia 2014, Marquez tak menyelesaikan balapan.

PURWANTO

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi