Rossi: Brno Akan Jadi Balapan yang Keras
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Minggu, 16 Agustus 2015 16:06 WIB
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dari Italia (kanan) mengarahkan motornya ke luar lintasan setelah bertabrakan dengan pembalap Honda, Marc Marquez saat balapan MotoGP di Grand Prix TT Assen, Belanda 27 Juni 2015. Rossi jadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 54.037 detik. REUTERS/Michael Kooren

TEMPO.CO, Brno - Pembalap tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengatakan bahwa balapan di Brno malam nanti, Ahad, 16 Agustus 2015, akan berlangsung keras karena kedua lawannya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, dapat memacu sepeda motor mereka sangat cepat. Namun Rossi tak patah arang. Berada di barisan terdepan saat start, menurut dia, merupakan modal yang penting untuk memenangi balapan malam nanti. 

"Memulai balapan dari posisi start terdepan sangat penting karena ini akan menjadi balapan yang sangat keras," ujarnya, seperti dilansir Motogp.com.

Rossi akan memulai balapan dari posisi ketiga. Dia akan mendampingi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, yang berada pada posisi pertama dan kedua. Ini adalah kedua kalinya pembalap Italia itu berada di baris terdepan dalam pergelaran Moto GP tahun ini. Pada Moto GP seri Assen, Belanda, lalu, Rossi pun berada di baris terdepan dan akhirnya memenangi perlombaan.

Hasil kualifikasi Sabtu kemarin mengindikasikan persaingan yang sangat ketat di antara ketiga pembalap ini. Lorenzo dan Marquez membukukan catatan waktu tercepat dengan hanya terpaut 0,074 detik. Catatan top speed keduanya pun tak terpaut jauh. Motor Yamaha YZR-M1 milik Lorenzo mencatatkan kecepatan maksimal 308 kilometer per jam. Sedangkan Honda RC213V Marc lebih cepat dengan catatan 309 kilometer per jam. 

Catatan waktu terbaik Rossi saat kualifikasi terpaut 0,364 detik dari Lorenzo, dengan kecepatan maksimal 306 kilometer per detik. Namun kedua pembalap ini masih harus mewaspadai The Doctor, julukan Rossi, yang kerap membuat kejutan saat balapan. Bahkan Lorenzo menjuluki rekan setimnya itu sebagai pembalap spesialis Ahad.

Menanggapi hasil kualifikasi tersebut, Rossi pun tampak tak mau mengumbar janji. Dia hanya mengatakan bahwa hasil itu sangat baik karena timnya bekerja dengan maksimal. Juara dunia tujuh kali itu juga mengatakan bahwa dia akan mencoba menempel ketat Lorenzo dan Marquez. "Jorge dan Marc akan sangat cepat dari awal balapan. Jika saya memulai balapan dari belakang, akan sangat sulit untuk tetap menempel mereka," katanya.

MOTOGP.COM | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi