Lorenzo Patahkan Dominasi Honda di Brno  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Minggu, 16 Agustus 2015 20:44 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo dibayangi pembalap Honda, Marc Marquez di ajang MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Rep. Ceko, 16 Agustus 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Brno - Pembalap tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, memenangkan balapan Moto GP Brno, Republik Ceko, Minggu 16 Agustus 2015. Lorenzo mematahkan dominasi pembalap Honda yang selalu memenangi seri ini dalam empat tahun belakangan.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Lorenzo sejak awal langsung ditempel ketat oleh pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang start dari posisi kedua. Namun, Marquez tampak kesulitan untuk mengambil alih posisi Lorenzo.

Lorenzo tampil sangat konsisten selama 22 lap berjalan. Marquez sempat mengancam beberapa kali dengan mencatatkan lap tercepat, namun juara dunia dua kali itu tak mampu mengambil alih posisi Lorenzo yang selalu menutup pergerakannya.

Ban belakang motor Marquez sempat beberapa terlihat tergelincir keluar ketika memasuki tikungan. Alhasil, ban motor pembalap Spanyol itu tampak lebih cepat habis pada 15 lap terakhir perlombaan. Kondisi ini dimanfaatkan Lorenzo dengan terus menggeber Yamah YZR-M1-nya. Akhirnya Lorenzo pun memenangkan balapan dengan jarak 4,462 detik dari Marquez.

Dominasi Yamaha dilengkapi oleh Valentino Rossi yang finish di podium ketiga. Rossi yang memulai balapan dari posisi ketiga sempat turun ke posisi kelima di awal balapan setelah disalip pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith, dan pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso. Rossi mampu kembali mengambil alih posisinya 2 lap berselang. Namun, dia tak mampu mengejar Lorenzo dan Marquez yang sudah meninggalkannya.  

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi