Persaingan Lorenzo-Rossi di Lintasan, Ini Komentar Yamaha
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 18 Agustus 2015 22:05 WIB
Valentino Rossi, bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo saat melintas ditikungan Grand Prix Australia di Phillip Island, Australia, 19 Oktober 2014. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Movistar Yamaha tempat bernaung Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menegaskan hubungan antara tim Lorenzo dan Rossi sangat baik. Persaingan kedua pembalap di lintasan tidak menyebabkan hubungan kedua tim menjadi buruk.

Movistar Yamaha Managing Director Lin Jarvis mengatakan hubungan antara kedua tim tidak dingin seperti tahun-tahun sebelumnya. "Hari ini mereka lebih dewasa dan saling menghormati satu dengan yang lain," ujarnya seperti dilansir dari situs MotoGP, Selasa (18/8/2015).

Jarvis menjelaskan peluang kedua pembalap menjadi juara sangat terbuka tergantung pada hasil akhir balapan terakhir di Valencia, Spanyol. "Peluang gelar keduanya akan diputuskan di Valencia. Saya tidak ingin berpikir tentang hal itu." tambahnya.

Movistar Yamaha Team Principal Massimo Meregalli menambahkan persaingan antara Lorenzo dan Rossi menempatkan pada situasi yang diinginkan oleh semua tim.

Kemenangan Lorenzo di Brno, Ceko berarti ganda yakni menyamai pencapaian poin Rossi sekaligus menegaskan keunggulan Yamaha atas tim lain.

"Jadi bukan hanya menyamapi poin Rossi tetapi dia mengirimkan pesan yang jelas kepada Marquez dan Honda," tegasnya.

Adapun, hingga balapan kesebelas di Brno, Ceko, Lorenzo memimpin klasemen dengan perolehan poin yang sama dengan Valentino Rossi yakni 211 poin. Marquez menempati posisi ketiga dengan 159 poin atau terpaut jarak yang jauh yakni 52 poin.

BISNIS.COM

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi