GIIAS 2015 Disebut Ada di Tangsel, Gubernur Banten Protes  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Jumat, 21 Agustus 2015 13:13 WIB
Pengunjung melihat seorang model yang berpose seksi di samping produk terbaru dari Mitsubishi yakni All New Triton saat dipamerkan dalam Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar mulai Kamis, 20 Agustus 2015 hingga 30 Agustus 2015. Saat pembukaan, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia Sudirman mengatakan acara itu berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Pernyataan Sudirman itu ditanggapi Gubernur Banten Rano Karno. Menurut dia, Sudirman salah menyebut lokasi pameran otomotif. "Ini di Kabupaten Tangerang, bukan Tangerang Selatan," katanya, Kamis, 20 Agustus 2015.

Meski demikian, Rano mengapresiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia yang memilih mengadakan pameran otomotif di Banten. Karena, kata dia, selama pameran berlangsung, setidaknya bisa membuka 2-3 ribu lowongan pekerjaan.

Selain itu, kata Rano, pameran juga bisa menyedot perhatian investor untuk berinvestasi di Banten. Dia mencontohkan salah satu perusahaan baja dari Jepang sedang bekerja sama dengan Krakatau Steel untuk membuat komponen Banten. "Semoga bisa menambah penghasilan dari pajak karena target di tahun ini Rp 23 triliun," katanya berharap.

Pameran otomotif bertema Smart Mobility for the Future ini berlangsung di lahan seluas 91 ribu meter persegi. Ada 34 agen tunggal pemegang merek yang mengikuti acara tersebut.

Untuk masuk ke GIIAS, pengujung harus merogoh kocek Rp 100 ribu dan baru bisa masuk mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Sedangkan pada Senin-Kamis, harga tiket masuk Rp 40 ribu mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Pada akhir pekan, Jumat, Sabtu, dan Ahad, harga tiket lebih mahal, yakni Rp 60 ribu. Loket mulai dibuka pukul 10.00-21.00 WIB.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Pemerintah Provinsi Banten
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi