Daihatsu Usung 2 Mobil Terbarunya ke GIIAS 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 21 Agustus 2015 16:29 WIB
Markas Daihatsu Motor Company di Osaka, Jepang. TEMPO/Elik Susanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong dua mobil konsep ke acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD City, Tangerang Selatan. Presiden Direktur PT ADM Sudirman M.R. menyebutkan mobil konsep yang dipamerkan kali ini bernama SUV Daihatsu FT dan crossover Daihatsu FX.

Pengembangan desain keduanya diklaim berorientasi utama kepada karakter konsumen di Indonesia. “Kami selalu buat konsep untuk Indonesia, just fit for Indonesia. Tapi, selain melihat minat pasar domestik, kami cari peluang untuk bisa diekspor,” ucapnya di sela acara GIIAS di Tangerang Selatan, Kamis, 20 Agustus 2015.

Sudirman belum dapat memastikan kapan Daihatsu FT dan FX bisa diproduksi massal. Yang jelas, dibutuhkan waktu untuk pengembangan lebih dulu selama tiga tahun, yang mencakup survei pasar. Hal ini perlu dilakukan untuk melihat animo masyarakat terhadap produk itu.

Dari survei tersebut, barulah kelak ADM bisa memperkirakan seberapa besar potensi pasarnya, berapa kisaran harga yang tepat, dan memungkinkan atau tidak untuk diekspor. Pantauan pasar dilakukan pertama-tama melalui pameran GIIAS tahun ini.

“Kalau ternyata pasarnya besar dan memungkinkan diproduksi, barulah kami kembangkan lebih lanjut,” ucap Sudirman. Yang jelas, pengembangan antara FT dan FX tidak akan dilakukan bersamaan. Salah satu varian akan digarap lebih dulu.

Pengembangan dua mobil konsep tersebut pada masa mendatang akan menyelaraskan dengan kebutuhan pasar domestik serta global. Kapasitas mesinnya juga belum bisa dipastikan dari sekarang. Secara umum, ADM sejauh ini bermain di kisaran 1.000 cc, 1.300 cc, dan 1.500 cc.

BISNIS.COM

#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi