Lexus LF-LC, Mobil Sedan Sport Berkekuatan 500 Tenaga Kuda
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Senin, 24 Agustus 2015 04:29 WIB
Lexus LF-Lc (autoevolution.com)

TEMPO.COTangerang - Selain menampilkan mobil masa depan berbahan bakar hidrogen, Lexus Future Small Adventure (LF-SA), Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor menampilkan satu kendaraan konsep lainnya, yakni mobil sedan sport Lexus Future Luxury Coupe (LF-LC).

General Manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor Adrian Tirtadjaja mengatakan mobil ini ditampilkan di Indonesia karena pasar mobil sport di dalam negeri memiliki potensi besar. "Di jalanan, kita sering melihat Ferarri maupun Lamborghini," ujarnya dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 23 Agustus 2015.

Apalagi, ujar Adrian, kendaraan ini menggunakan teknologi hybrid yang bertenaga 500 horse power. Mobil berkursi dua ini pun diklaim hemat bahan bakar.

Saat dipajang di booth Lexus, posisi kemudi mobil berwarna merah ini masih di sebelah kiri. "Ini impor, hanya untuk dipajangkan," kata Adrian. Tampilan kendaraan ini pun terkesan elegan, artistik, dan mewah. Spindle grille hadir bagai pahatan tiga dimensi, daytime running light berbentuk L menemani fog lamp vertikal, dan lampu belakang yang terinspirasi oleh afterburner pesawat jet.

Untuk atap kaca, ujar dia, bobotnya ringan karena terinspirasi oleh arsitektur modern. Desain rumah kaca pada kendaraan ini membantu pengemudi dalam visibilitas yang lebih baik. Perancangnya ialah Edward Lee di bagian eksterior dan Ben Chan untuk interior.

Pada bagian interior, kata Adrian, dashboard mobil konsep berbadan lebar ini pun dipenuhi berbagai panel, baik yang analog maupun digital, dengan kontrol sentuh. Semua panel sentuh pun bisa difungsikan untuk mengontrol berbagai keperluan, seperti memutar musik, menelepon, navigasi, hingga mengatur suhu kabin mobil. "Untuk navigasi, diberikan dua layar 12,3 inci di kabin," katanya.

Ketika ditanya ihwal kapan mulai dipasarkannya Lexus LF-LC, Adrian tidak memberi waktu yang pasti. "Semoga di bawah lima tahun sudah bisa diproduksi," katanya. Itu artinya, sebelum 2020, mobil ini sudah bisa dijual.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Lexus
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi