Kendaraan Kelas Berat Ramaikan GIIAS 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Kamis, 27 Agustus 2015 13:58 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat sebuah mobil yang dipamerkan usai meresmikan pembukaan Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya diikuti kendaraan sedan dan penumpang. Kendaraan besar, niaga, serta truk juga unjuk gigi dalam acara yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 tersebut.

Presiden Direktur Seven Events Andry Wismarsyah mengatakan ada sembilan merek kendaraan komersial. "Mereka memajang kendaraannya di dalam ruangan di Hall 3 Indonesia Convention Exhibiton, Tangerang," kata Andry, yang merupakan penyelenggara GIIAS, dalam siaran persnya, Kamis, 27 Agustus 2015.

Menurut Andry, sembilan merek itu adalah FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks. Dalam booth Hino, yang mengusung tema "Drive Your Business Easier", kata dia, PT Hino Motor Sales Indonesia memamerkan tujuh truk dan bus.

Untuk Isuzu, ucap Andry, mereka menaruh sembilan kendaraan dalam booth seluas 1.196 meter persegi. Sedangkan PT Tata Motors Distribusi Indonesia memamerkan 18 kendaraan niaga dalam booth seluas 1.127 meter persegi.

Selain itu, kata Andry, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors, menghadirkan dua varian tractor head di kelas HDT, yaitu FZ 4928 dan FZ 4028. "Perusahaan transportasi Iveco bekerja sama dengan PT Chakra Jawara, memamerkan truk heavy duty Iveco 682 untuk angkutan di jalan raya maupun off-road seperti di pertambangan," katanya.

Yang lebih unik, tutur Andry, FAW menampilkan tractor head, truk kargo, truk tangki, serta dua unit truk berbahan bakar gas (CNG).

Sebelumnya, 222.617 pengunjung telah hadir hingga hari keenam pameran. Ketua penyelenggara GIIAS, Johnny Darmawan, menyampaikan optimismenya bahwa pergelaran kali ini bisa meraih 400 ribu pengunjung bila berkaca pada jumlah pengunjung yang telah melampaui angka 200 ribu orang dalam lima hari penyelenggaraan.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Hino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi