Ada 350 Industri Pendukung Otomotif Ikut Serta di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 27 Agustus 2015 22:02 WIB
Seorang pengunjung melihat dari atas, keramaian pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 saat baru dibuka di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. IIMS 2014 menghadirkan 36 merek dari anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung di ICE Serpong, Tangerang Selatan 20-30 Agustus 2015, melibatkan berbagai industri pendukung yang merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dari industri otomotif nasional.

Pihak GIIAS menuturkan sedikitnya 350 industri pendukung otomotif berpartisipasi dengan menempati Hall 1 serta selasar dari Hall 1-10 ICE.

Beberapa industri pendukung itu antara lain produsen ban, kaca film, jok kulit/sintetis, alarm, dan audio.

GT Radial, produsen ban dalam negeri yang mengusung teknologi tinggi, berkualitas internasional dan ramah lingkungan itu, misalnya, menempati booth di selasar Hall 5-6.

Selain itu para pengunjung GIIAS juga bisa menyambangi booth-booth lainnya seperti Venom, Blaupunkt (audio), MBtech (bahan jok sintetis), V-Kool, Solar-Gard, Llumar, 3M (kaca film), Permaisuri Ban (pelek) dan Ferrox (filter udara).

Distributor resmi kaca film V-Kool di Indonesia, PT V-Kool Indo Lestari, mengaku keikutsertaan mereka di GIIAS berperan meningkatkan kekuatan merek.

"Dengan selalu mengikuti pameran, beriklan di media cetak serta bekerja sama dengan agen-agen pemegang merek, V-Kool kian menjadi salah satu merek paling berkelas di Indonesia," ujar Wakil Presiden PT V-Kool Indo Lestari, Linda Wijaya.

Sementara itu Marketing Communication PT Agung Poly Nugraha Irmalida Arni mengaku kehadiran mereka di GIIAS lebih menekankan pada upaya meningkatkan brand awareness.

"Ini sebagai wujud apresiasi kami juga terhadap industri otomotif yang menjadi salah satu pasar pengguna kulit sintetis produksi kami," kata Irma yang perusahaannya memasarkan kulit sintetis produksi mereka dalam bentuk aksesoris jok mobil bermerek Mustang dan Chronos.‎

ANTARA


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi