Lorenzo Siap Lanjutkan Dominasi di MotoGP Inggris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 28 Agustus 2015 16:37 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya usai menjuarai MotoGP Ceko di Brno, Ceko, 16 Agustus 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyambut seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone dengan kepercayaan diri penuh karena berhasil merebut posisi teratas klasemen dua pekan lalu. Dia pun yakin akan kembali naik podium pada akhir pekan nanti.

"Saya menang beberapa kali di Silverstone dan saya merasa tampil dengan baik di sana. Karena itu, saya berharap musim ini kami dapat mencapai hasil yang baik di  Inggris," ujarnya seperti dilansir Motogp.com.

Lorenzo saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 211 poin. Di tempat kedua, rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, menguntit dengan angka yang sama. Hanya, Lorenzo unggul karena sudah memenangi lima seri ketimbang Rossi, yang baru memenangi tiga seri.

Pembalap 28 tahun itu mengatakan karakter Sirkuit Silverstone yang memiliki banyak tikungan berkecepatan tinggi dan arah tikungan yang berubah-ubah sangat cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Namun, dia mengatakan, karakter itu membuat Silverstone sangat menantang serta membutuhkan performa mesin dan pembalap yang sempurna. "Karena itu, Anda membutuhkan performa yang sempurna untuk bertarung memperebutkan podium," ujarnya.

Dia sendiri mengaku sedang dalam performa terbaiknya setelah memenangi Seri MotoGP Brno, Republik Cek, dua pekan lalu. Menurut Lorenzo, kemenangan di Brno sangat penting bagi dirinya dan Yamaha. "Terakhir saya menang di sana adalah pada 2010. Karena itu, saya berpikir sangat penting bagi Yamaha untuk kembali memuncaki podium setelah lima tahun," ujarnya.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi