Marquez: Silverstone Bukan Sirkuit Favorit Saya
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 28 Agustus 2015 17:51 WIB
Pembalap dari tim Honda Marc Marquez, mengangkat pialanya usai memenangkan balapan di sirkuit Indianapolis, 9 Agustus 2015. Marquez diikuti oleh, Lorenzo pada urutan kedua dan Valentino Rossi diurutan ketika. AP/Michael Conroy

TEMPO.CO, Jakarta - Meskipun mengakui menikmati balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan bahwa sirkuit itu bukanlah salah satu sirkuit favoritnya. The Baby Alien, julukan Marc, baru menang dua kali sepanjang kariernya membalap di sirkuit ini.

"Silverstone bukanlah sirkuit favorit saya, tapi saya senang membalap di sana karena kamu bisa merasakan kegembiraan dan sejarah yang dimiliki sirkuit itu," ujarnya seperti dilansir laman Motogp.com.

Akhir pekan ini, seri MotoGP memang akan menyambangi Sirkuit Silverstone, Inggris. Persaingan di salah satu sirkuit tertua di dunia ini dipastikan akan panas, mengingat tiga pembalap masih berpeluang besar menjadi juara dunia. Mereka adalah duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang berada di posisi pertama dan kedua dengan 211 poin, serta Marquez, yang berada di posisi ketiga dengan 159 poin.

Marquez memang tak memiliki catatan impresif di Silverstone. Sepanjang karier membalapnya, dia baru dua kali menjadi juara di sini, termasuk kemenangan tahun lalu. Pada 2013, dia dikalahkan rival terberatnya, Jorge Lorenzo, dalam drama salip-menyalip hingga garis finis.  Pembalap 22 tahun itu menyadari bahwa ia saat ini dalam posisi yang tak terlalu diunggulkan dibanding Lorenzo dan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP. Karena itu, dia berjanji akan membalap sebaik mungkin tanpa beban. "Saya hanya berharap kondisi cuaca baik dan kami bisa mengulangi hasil musim lalu," ujarnya.

MotoGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi