Latihan Bebas Moto GP Inggris, Lorenzo Libas Marquez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 28 Agustus 2015 21:32 WIB
Pembalap dari tim Yamaha Jorge Lorenzo, bersaing dengan pembalap dari tim Honda Marc Marquez, saat balapan di sirkuit Indianapolis, 9 Agustus 2015. AP/Michael Conroy

TEMPO.CO, Jakarta - Sempat mendapat tekanan dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akhirnya merajai latihan bebas Jumat di sirkuit Silverstone, Inggris. Lorenzo mendominasi latihan bebas sesi kedua setelah di sesi pertama kalah cepat dari Marquez.

Berdasarkan catatan laman Motogp.com, Lorenzo mencatatkan waktu terbaik 2 menit 2,338 detik. Sementara Marquez berada di posisi kedua dengan terpaut 0,033 detik saja. Catatan keduanya memang belum berhasil menggeser catatan waktu terbaik di sirkuit ini yang dipegang oleh Marquez dengan 2 menit 0,691 detik yang diraihnya pada kualifikasi Moto GP Inggris 2013.

Pada sesi latihan bebas pertama, Marquez sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 3,111 detik. Lorenzo berada di posisi kedua dengan terpaut 0,388 detik. Namun, sejak sesi kedua dimulai, Lorenzo langsung mendominasi dengan melibas catatan waktu Marquez itu.

Sementara kandidat juara dunia lainnya, Valentino Rossi, terlempar ke posisi sepuluh di sesi latihan bebas kedua dengan selisih waktu 0,989 detik. Padahal, di sesi pertama The Doctor mampu menempel Marquez dan Lorenzo di posisi ketiga.

Pembalap tuan rumah Bradley Smith, yang memperkuat tim Monster Tech 3 Yamaha, mampu menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih waktu 0,193 detik. Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, menempati posisi keempat dengan selisih 0,235 detik.

Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Andrea Iannone, dan Scott Redding melengkapi daftar sepuluh pembalap teratas.

Sabtu besok, para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas ketiga sebelum melakukan sesi kualifikasi. Balap Moto GP Inggris akan berlangsung pada Ahad siang waktu setempat.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi