Di GIIAS Fuso Kampanye Zero Down Time
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 28 Agustus 2015 22:02 WIB
autobezel.com

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengkampanyekan layanan Zero Down Time untuk para pelanggan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show, ICE Serpong, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015.

Kampanye tersebut dilakukan dengan dasar bahwa sebagian besar pelanggan Fuso adalah perusahaan-perusahaan yang mengejar efisiensi waktu, sehingga pada dasarnya tidak pernah ada waktu beristirahat bagi kendaraan-kendaraan operasional mereka yang terkadang digunakan 24 jam dalam sehari.

Oleh karena itu, Fuso menyediakan sedikitnya delapan truck center yang beroperasi penuh 24 jam sehari utuk melayani para pelanggan dan tersebar di jalur sibuk Sumatra-Jawa, yakni Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Deputy Group Head MFTBC Service Group KTB, Leonard Siahaan, menuturkan hingga 2016 mendatang pihaknya berencana menambah lima truck center baru demi mengoptimalkan kampanye layanan Zero Down Time.

"Sampai 2016 nanti mau tambah lima truck center lagi, ada di Makassar, Serang, Padang, Cirebon serta Surabaya lagi," kata Leonard saat ditemui di sela-sela gelaran GIIAS, Jumat, 28 Agustus 2015.

Selain mengoptimalkan layanan truck center yang beroperasi selama 24 jam, Fuso juga menyiapkan mobile workshop di tiap-tiap truck center yang melayani kebutuhan servis para pelanggan dengan terlebih dahulu memesannya.

"Jadi kalau pakai mobile workshop itu saat mereka memesan pelanggan juga memberitahukan kisi-kisi kerusakan jadi tim yang diberangkatkan bisa kami bekali baik alat maupun suku cadang yang sekiranya bakal dibutuhkan," katanya.

Leonard juga menyebutkan saat ini tiap truck center rata-rata digawangi oleh 4-5 personel mekanik yang biasanya bisa menyelesaikan servis untuk 3-5 unit truk setiap malamnya untuk tiap stall.

ANTARA


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi