Latihan Bebas Moto GP Inggris, Marquez Tebar Ancaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 28 Agustus 2015 22:02 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo (tengah) merayakan kemenangannya di ajang MotoGP Ceko di atas podium bersama pembalap Honda Marc Marquez (kiri) yang berhasil juara kedua dan pembalap Yamaha Valentino Rossi (kanan) yang juara ketiga di Brno, Ceko, 16 Agustus 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Repsol honda, Marc Marquez, menebar ancaman kepada para rivalnya dalam latihan bebas sesi pertama seri Moto GP Inggris di sirkuit Silverstone. The Baby Alien, julukan Marquez, tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 3,111 detik.

Duo pembalap tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang menjadi rival terberat Marquez hanya mampu menempati posisi kedua dan ketiga dengan perbedaan waktu 0,388 detik dan 0,856 detik.

Cuaca dingin menjadi penghambat para pembalap untuk memacu kendaraannya. Suhu lintasan saat latihan bebas pertama Jumat pagi waktu Inggris hanya mencapai 12 derajat celcius.

Duo pembalap tim Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menguntit di posisi keempat dan kelima. Pembalap tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Scott Redding, yang tampil di depan publiknya sendiri mampu menyodok ke posisi keenam dengan perbedaan waktu 1,059 detik dari Marquez.

Sementara Bradley Smith, Dani Pedrosa, Pol Espargaro dan Cal Crutchlow melengkapi 10 pembalap teratas dalam sesi latihan bebas pertama ini. Hingga berita ini diturunkan, sesi latihan bebas kedua masih berlangsung.

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi