Perang Diskon Kaca Film Mobil di GIIAS 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Jumat, 28 Agustus 2015 22:03 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat sebuah mobil yang ikut dipamerkan di Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. Sebanyak 34 merk kendaraan dan 351 peserta turut berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang - Tidak hanya 34 agen pemegang merek yang menjadi peserta pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang memberikan diskon besar untuk menarik calon pembeli. Di bagian aksesori mobil, perang diskon pun dilakukan, terutama di bagian kaca film mobil.

Direktur PT Black Max Aris Poerwanto mengatakan, dalam pameran dia memberikan potongan harga bagi pembeli yang mengambil kaca film buatan Amerika tersebut. "Paling mahal Rp 7,2 juta untuk Toyota Innova, tapi dapat diskon 30 persen dan voucher Rp 250 ribu untuk pembelian selanjutnya selama pameran," kata dia, Jumat, 28 Agustus 2015, di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten. "Untuk pemasangan kaca depan, samping dan belakang."

Beda lagi dengan merek Spectrum. Kaca mobil ini diskon besar. Dari 1,6 juta menjadi Rp 999 ribu. "Ini untuk mobil seperti Toyota Terios," kata dia.

Selain dua merek tersebut, satu merek dari Jepang percaya diri masuk ke dalam pasar Indonesia. Yakni, merek Wincos di bawah PT Krisant Pundimas Sejahtera. Direktur Krisant Iwan Udaya mengatakan kaca film dari Jepang ini sudah ada di Indonesia sejak 2013, tapi baru pertama kali mengikuti pameran yang diadakan oleh Gaikindo.

Iwan mengatakan, selama 2013 perusahaannya menjual lebih dari 100 rol kaca film. Satu kaca filmnya, kata dia, bisa dipakai untuk 13 mobil. Selain itu, untuk memperkuat cabang di daerah Wincos sudah punya 23 dealer yang tersebar di Sumatera, Jawa, Makassar, Bali, dan Kalimantan. "Harga kaca film untuk tipe paling bagus Rp 7 juta, namun selama pameran kami diskon 50 persen."

Sebelumnya, Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Noegardjito mengatakan, jumlah pengunjung hingga hari ke delapan pameran sudah mencapai 268.560 orang. "Saya yakin jumlah pengunjung mencapai target, yakni 380 ribu orang."

HUSSEIN ABRI YUSUF


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi