Komunitas Thousands Car March Lakukan Donasi Pohon Bakau
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Minggu, 30 Agustus 2015 17:39 WIB
Pesepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo menanam pohon bakau dalam acara "Save Mangrove, Save Earth" di Telaga Waja, Tanjung Benoa, Bali, Rabu (26/6). TEMPO/Johannes P. Christo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar meresmikan aksi donasi untuk penghijauan dari komunitas Thousands Car March di Indonesia International Motor Show 2015.

Menhut menandatangani plakat yang nantinya akan dibawa ke lokasi penanaman bibit bakau dan rehabilitasi terumbu karang, Taman Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Bakau sangat dibutuhkan karena berkaitan dengan ekosistem dan sumber daya kelautan, menjadi rumah plankton dan tempat ikan mencari ikan. Ini contoh kepedulian komunitas yang sangat baik," kata Siti Nurbaya saat menyampaikan sambutan penandatanganan plakat di Selasar Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Ia berharap Thousands Car March bisa berlangsung secara berkelanjutan dan menjadi inspirasi komunitas lainnya, dengan tujuan akhir membantu menyiapkan kualitas yang lebih baik lagi.

Thousands Car March merupakan salah satu acara tambahan dalam IIMS yaitu pawai lebih dari 1.000 mobil dari puluhan komunitas klub mobil, yang bukan sekadar pamer di jalanan, tetapi beraksi untuk lingkungan.

Mereka bergotong royong mengumpulkan bibit bakau dan terumbu karang, yang sejak parade pada 22 Agustus 2015 lalu telah terkumpul 100.000 bibit bakau dan 800 bibit terumbu karang.

"Ke depannya setelah IIMS 2015 selesai hingga pembukaan IIMS 2016 teman-teman komunitas mobil maupun pecinta lingkungan pada umumnya masih bisa terus menyumbang untuk gerakan Thousands Car March ini baik via online maupun offline," kata Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015, Hendra Noor Saleh ‎

ANTARA

#Hutan Bakau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi