Marquez Sebut Lorenzo Lebih Cepat Ketimbang Rossi, tapi...  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Kamis, 3 September 2015 22:28 WIB
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan rekan pembalap satu tim, Valentino Rossi saat berbincang pada konferensi pers usai sesi kualifikasi MotoGP di sirkuit Phillip Island (19/10). REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia bertahan, Marc Marquez, mengakui bahwa pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, lebih cepat ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi. Marquez membenarkan pernyataan Lorenzo soal perebutan gelar juara dunia melawan Rossi. Lorenzo sebelumnya sesumbar menyatakan ia bisa melaju lebih cepat ketimbang Rossi jika tidak ada hujan.

Marquez merasa yakin pertarungan Rossi melawan Lorenzo bakal berlangsung seru. “Lorenzo lebih cepat, tapi Valentino memiliki pengalaman yang luar biasa. Ia konsisten sehingga dapat mengambil untung dari segala situasi,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.net.

Rossi menunjukkan konsistensi luar biasa dengan selalu berada di podium pada musim ini. Padahal lima kali kemenangan Lorenzo mengalahkan prestasi Rossi dengan hanya empat kali berada di podium pertama.

Marc Marquez sebelumnya harus rela tersingkir dari perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini akibat gagal finis di GP Inggris. Ia kini tertinggal 77 poin di belakang pemuncak klasemen, Valentino Rossi, dan runner-up Jorge Lorenzo. Dengan hanya enam balapan tersisa, ia hampir mustahil mempertahankan gelar juara dunia untuk tahun ini.

Namun Marquez mengaku ia tetap akan bertarung di tengah duel sengit pembalap Yamaha tersebut. “Menarik untuk melihat pertarungan ini. Kami akan berusaha di tengah dalam setiap balapan,” katanya.

Rossi kini berhasil merebut kembali puncak klasemen dari Lorenzo setelah menang di GP Inggris. Ini menjadikannya unggul 12 poin dari pembalap Spanyol tersebut. Dalam balapan yang berlangsung di tengah guyuran hujan, Lorenzo hanya mampu finis pada posisi keempat.

Lorenzo menyalahkan helm HJC-nya sebagai biang kerok kekalahan tersebut. Pasalnya, embun di helm itu membuat ia kesulitan melihat. “Saya benar-benar kehilangan pandangan karena kaca helm penuh embun,” tutur Lorenzo.

CRASH | GURUH RIYANTO

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi