Volvo Segera Luncurkan Pesaing Baru Mercy dan BMW  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 11 September 2015 09:28 WIB
roadtransport.com

TEMPO.CO, Jakarta - Volvo bakal meluncurkan varian baru sedan eksekutif S90 pada tahun depan untuk menyaingi dominasi duet pabrikan Jerman, BMW dan Mercedes-Benz. Autonews mengabarkan Volvo menargetkan S90 sebagai motor utama kenaikan penjualan tahunan hingga 70 persen atau 800 ribu unit yang menjadi target dalam satu dekade mendatang.

Volvo S90 bakal bertarung dengan BMW seri 5 dan Mercedes S-Class di segmen sedan premium. Beberapa sumber menyebutkan Volvo S90 akan diperkenalkan kepada publik pada Detroit Auto Show di bulan Januari 2016. Setelah sedan ini meluncur, Volvo menyiapkan produk varian berikutnya, yakni station wagon V90.

Volvo S90 dicanangkan sebagai pengganti dari seri S80 yang diklaim mampu mengimbangi dominasi Mercedes, BMW, dan Audi di pasar sedan premium. Menurut Kepala Pemasaran Volvo, Alain Visser, S90 menjadi pendamping yang pas bagi sport utility vehicle (SUV) XC90 untuk menopang target penjualan Volvo. S90, kata Visser, adalah pion pembuktian terakhir apakah Volvo masih cukup eksis di pasar kendaraan premium. "Ini adalah varian terbaik dari seluruh kendaraan yang akan meluncur pada empat tahun ke depan," ujarnya.

Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Bocoran yang diperoleh WhatCar menyebutkan jika Volvo S90 dipersenjatai dengan mesin T8 twin engine 2.000 cc plus supercharge dan turbocharge. Ada kemungkinan Volvo memasang mesin berkode D4 dan D5, mirip dengan jantung pacu XC90 yang bisa menghasilkan torsi 222 bho dan 347 lb. Soal harga, rentang yang berlaku untuk S90 berkisar antara 30-35 ribu poundsterling atau sekitar Rp 660-770 juta. Tentu belum memperhitungkan pajak.  

FERY F

#Mobil Mewah
#Volvo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi