Rossi Terganjal Aspal Baru Misano  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Sabtu, 12 September 2015 16:54 WIB
Valentino Rossi, pembalap tim Movistar Yamaha, ditempel ketat oleh pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez pada MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 30 Agustus 2015. AP/Rui Vieira

TEMPO.CO, Jakarta - Meskipun tampil di kandangnya sendiri, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak mampu tampil maksimal dalam sesi latihan MotoGP San Marino, Italia, pada Jumat, 11 September 2015. The Doctor--julukan Rossi--mengaku mendapat kesulitan dari lapisan aspal baru di sirkuit Misano.

"Permukaan sirkuit yang baru cukup membuat saya kesulitan, dan saya sangat tak nyaman saat sesi latihan pagi. Namun kami bisa memperbaiki setelan sepeda motor dan menunjukkan peningkatan pada sesi sore. Selama sesi latihan, kami mampu membuat peningkatan, dan itu hal yang baik. Tapi itu tak cukup, karena saya merasa belum mengerahkan kemampuan seratus persen, jadi kami harus meningkatkan performa besok," ucapnya, seperti dilansir MotoGP.com.

Rossi menempati posisi kelima dalam sesi latihan kemarin. Dia tertinggal 0,589 detik oleh rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo, yang mampu menyabet tempat teratas. Di tempat kedua dan ketiga, duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menguntit Lorenzo. Sedangkan tempat keempat diduduki rekan senegara Rossi, Andrea Dovizioso, yang mengendarai Ducati.

Rossi menjelaskan, dalam sesi latihan Sabtu ini, kemungkinan dia akan menggunakan desain sayap baru yang sudah disiapkan Yamaha. Pembalap 36 tahun itu menuturkan sudah pernah menggunakan sayap itu saat timnya melakukan tes tertutup.

"Saya sudah pernah menggunakannya saat tes, dan hasilnya tidak terlalu buruk. Sayap itu sedikit membantu dan bisa membuat perbedaan kecil," katanya.

MOTOGP.COM | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi