Dibantu Hujan, Marc Marquez Juara GP Italia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Minggu, 13 September 2015 20:26 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez, berselebrasi di atas podium, usai memenangkan balapan Moto GP San Marino di sirkuit Misano, Misano Adriatico, Italia, 13 September 2015. Marquez finis dengan catatan waktu 48 menit dan 23.819 detik. AP/Antonio Calanni

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, suskes menyabet podium pertama dalam Grand Prix seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Ahad malam ini.

Marquez finis dengan catatan waktu 48 menit dan 23.819 detik. Pembalap Monster Yamaha, Bradley Smith, menyusul di belakangnya dengan selisih +7.288 detik.

Sementara tempat ketiga diklaim Scott Redding dari tim Estrella Honda. Redding teringgal cukup jauh dari Marquez, yakni +19.811 detik.

Adapun Valentino Rossi finis di urutan kelima. Sementara rekan satu tim Rossi di Tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, terjatuh saat memasuki lap ke-21.

Pertarungan di Sirkuit Milano ini cukup menegangkan karena balapan sempat terganggu hujan. Marquez, Rossi, Lorenzo, dan pembalap lainnya harus dua kali mengganti motor mereka.

Marquez yang lebih dulu masuk ke pit pada pergantian motor kedua, mendapatkan momentum yang pas. Rossi yang sempat memimpin balapan terlambat masuk pit. Inilah yang membuatnya tertahan di peringkat kelima.

Meskipun begitu, Rossi masih memimpin klasemen dengan 247 points. Peringkat kedua juga masih dipegang Jorge Lorenzo dengan 224 point. Sementara Marc Marquez di peringkat ketiga dengan 184 poin.

DWI AGUSTIAR

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi