Amara Luncurkan Aki Motor yang Diklaim Tahan Lama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 14 September 2015 17:03 WIB
Aki Amaron. akiamaron.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen aki asal India yang mempelopori aki maintenance free atau  bebas perawatan, Amara Raja Batteries Ltd (ARBL), meluncurkan aki untuk kendaraan roda dua, Amaron. Aki ini diklaim memiliki kualitas yang tahan lama seperti aki mobil yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Menurut Vice President dan Chief Marketing Officer Automotive Strategic Business Unit ARBL, Rajesh Jindal, peluncuran Amaron ini untuk meneruskan keberhasilan aki mobil yang terkenal dengan jaminan kualitas tahan lama. "Kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat signifikan untuk Amaron di Indonesia, seiring dengan angka penjualan sepeda motor yang terus berkembang," ujarnya.

Menurut Rajesh, potensi Amaron di Indonesia cukup bagus. Hal ini mengingat Indonesia merupakan pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia.

Aki Amaron didistribusikan oleh PT Enrich Solutions. Sugih Sutjiono, Direktur Enrich Solutions, mengatakan produk berkualitas  sangat menguntungkan konsumen mereka, baik bagi yang menjual maupun yang menggunakan. "Dengan aki Amaron, konsumen mendapatkan kepastian jaminan kualitas produk.  Mereka bisa menikmati produk berkualitas yang tahan lama, sangat lama!" katanya.

Saat ini, merek aki yang sudah tersedia umumnya tak mencamtumkan jaminan kualitas secara tertulis pada produknya. Namun produsen Amaron menjamin kualitas untuk seri Amaron Pro-Rider ALPHA selama 18 bulan, sedangkan Amaron Pro-Rider seri Beta selama 12 bulan.

YOHANES PASKALIS

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi