Rossi: Saya Bisa Kehilangan Gelar Gara-gara Marquez
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Selasa, 15 September 2015 20:15 WIB
Valentino Rossi, pembalap Yamaha asal Italia, melintasi tikungan terakhir sebelum garis finish lomba Moto GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 30 Agustus 2015. REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, Aragon - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa bisa gagal merebut gelar juara dunia ke-10 akibat Marc Marquez. Pembalap muda Honda itu merupakan ancaman besar untuk menggerus perolehan poin.

Selain itu, rekan setim Rossi, Lorenzo, berpeluang menang dalam lima seri ke depan. Rossi mengatakan tambahan selisih 11 poin yang ia dapatkan dari GP San Marino lalu tidak membuatnya lega. Sebab, sisa lima seri memberi banyak ruang bagi Lorenzo untuk menyalip jumlah selisih 23 poin dari Rossi.

Rossi menyebutkan polah pembalab Honda Marc Marquez bisa menggerus perolehan poinnya. Padahal, dari penghitungan poin, Marquez tidak memungkinkan lagi merebut gelar juara dunia. "Marquez masih berada di kejuaraan, tidak bisa tidak harus memperhitungkan dia," katanya.

Rossi mengatakan ia bisa kehilangan selisih 9 poin jika Lorenzo menang dan pembalab Honda, Marc Marquez, menempati posisi kedua. "Kehilangan 9 poin dalam lima balapan itu mengalahkan selisih poin saya. Saya mesti finis di depan Jorge," kata Rossi, seperti dikutip Motorsport.com.

Rossi dan Lorenzo akan bertarung di Spanyol pada 29 September 2015. Sebagai pembalap Spanyol, Lorenzo mengenal Sirkuit Aragon dengan baik. Ia juga mendapat keuntungan dari berlimpahnya dukungan suporter.

MOTORSPORT.COM | GURUH RIYANTO

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi