Michelin-1Station Gelar Kampanye Safety Riding
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 23 September 2015 19:21 WIB
MICHELIN

TEMPO.CO, Jakarta - PT Michelin Indonesia (PTMI) bekerja sama dengan 1Station menggelar program keselamatan berkendara (safety riding) berjudul "Tunjukin Safetymu! Ban Aman Anda Nyaman". Program ini akan berjalan selama lima hari di seluruh lokasi 1station area Jakarta, Serpong, dan Bekasi mulai dari Rabu, 23 September 2015.

Menurut juru bicara PTMI, Nora Guitet, program ini mengedukasi pengendara agar peduli terhadap kondisi komponen kendaraan. "Seperti ban, yang sering diabaikan pengendara karena kurangnya pemahaman akan keselamatan berkendara," kata Nora di Mal AEON Serpong, Rabu, 23 September 2015.

Dalam program ini, kata Nora, pengemudi mobil akan diberikan pemahaman mengenai perawatan ban yang benar, termasuk cara mengecek tekanan angin dan permukaan ban, spooring dan balancing, serta melakukan pengisian nitrogen sesuai rekomendasi pabrikan.

Direktur PT Trans Oto International (1Station), Andry Ciu, mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Michelin dan 1Station pada akhir 2014. "Edukasi mengenai berbagai aspek penting dari komponen kendaraan harus dilakukan secara berkelanjutan," tutur Andry.

Data Kepolisian Republik Indonesia menyebutkan pada 2004-2013 terjadi kenaikan kecelakaan dari 17.732 kasus menjadi 93.578 kasus. Pada 2013 jumlah korban jiwa mencapai 23.385 ribu, dengan total kerugian materi Rp 233 triliun.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun mencantumkan jalan raya sebagai penyumbang kematian terbesar ketiga di dunia setelah penyakit jantung dan Tuberkulosis. Indonesia sendiri berada di peringkat kelima untuk negara dengan angka kecelakaan lalu lintas tertinggi setelah Cina, India, Nigeria, dan Brazil.

YOHANES PASKALIS

#Lalu lintas

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi