Minimnya Liputan pada Mercedes di GP Jepang Dipertanyakan
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 27 September 2015 23:00 WIB

TEMPO.CO, Suzuka - Minimnya liputan terhadap tim Mercedes pada Grand Prix (Formula Satu) Jepang di di Sirkuit Suzuka, Minggu, 27 September 2015, dipertanyakan Kepala Non-Eksekutif  tim balap Mercedes, Niki Lauda.

“Jujur saja ini kejadian lucu, karena saya lihat televisi sepanjang hari dan lucunya yang saya lihat (tim) Saubers dan banyak mobil Honda,” kata Niki Lauda. “Lucunya lagi, walaupun saat Hamilton, urutan pertama lomba, di pit stop (garasi mobil peserta balapan) kami hanya melihat saat dia keluar (menuju lintasan balap). Kami tidak melihat bagaimana dia mengganti ban. Ini menarik.”

Lauda, mantan juara dunia Formula Satu tiga kali,  menambahkan ingin menanyakan mengapa hal itu dapat terjadi  pada bos Formula Satu, Bernie Ecclestone.  

Walaupun Hamilton memimpin balapan tanpa ada pembalap lain yang mendekati, kamera televisi tertuju pada (mobil) McLarens yang menggunakan mesin Honda dan persaingan pada pembalap di kelompok tengah.

Mercedes memenangi balapan Grand Prix Jepang 2015 dengan menempatkan dua pembalapnya, Lewis Hamilton (Inggris) dan Nico Rosberg (Jerman) finis di urutan pertama dan kedua.   

Kepala Tim Marcedes, Toto Wolff mengatakan: “Saya tidak yakin di mana posisi kami saat balapan. Saya lihat di layar catatan waktu saat di layar (televisi) tidak terlihat mobil (Mercedes).”

Kemenangan Hamilton itu merupakan yang kedelapan dari 14 balapan yang telah dilaksanakan. Kemenangan Hamilton ini juga merupakan ke-41, sehingga ia menyamai prestasi pembalap idolanya dari Brasil, Ayrton Senna.   Masih tersisa lima balapan lagi sehinga peluangnya untuk merebut trofi juara dunia Formula 1 untuk ketiga kalinya kian terbuka.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi