Button Tetap Membalap untuk McLaren pada 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Jumat, 2 Oktober 2015 01:39 WIB
Jenson Button, pembalap asal Inggris dari tim McLaren Honda. Melaju kencang di arena balap Marina Bay Street Circuit. Mobil Jenson, terlihat mengeluarkan api ketika melakukan uji coba lintasan. Singapura, 19 September 2015. Clive Mason / Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - McLaren secara resmi menyatakan pembalap Formula 1, Jenson Button, akan tetap bergabung dengan tim hingga musim 2016. Pengumuman resmi ini mengakhiri desas-desus yang menyebutkan juara dunia 2009 itu akan pensiun tahun depan.

Bos McLaren, Ron Dennis, mengatakan kontrak dengan Button diperpanjang selama satu tahun. Ia beralasan Button akan tetap berfokus dan berkomitmen memenangi laga. "Saya dan Jenson membicarakan nasibnya secara pribadi beberapa pekan terakhir. Pembicaraan kami berujung pada pengumuman hari ini. Perpanjangan kontrak ini membuat kami senang dan memberi motivasi tim," katanya.

Ron mengaku kontrak dua tahun dengan Jenson memang memungkinkan untuk berhenti di tengah jalan. "Pilihan itu tidak relevan karena Jenson tetap memiliki komitmen dan fokus," katanya.

Ron menambahkan, pembalap gaek itu memiliki pengalaman segudang yang berharga bagi McLaren. "Ia akan menjadi pembalap ketiga sepanjang sejarah Formula 1 yang bertanding di lebih dari 300 grand prix. Ia mahir di semua bidang. Ia juga sangat sehat dan cepat," ucap Ron.

Sebelumnya, McLaren tengah mati-matian mengembangkan mobil balap mereka. Ini setelah permasalahan buruknya kecepatan membuat kedua pembalap mereka terpuruk dalam klasemen. Button hanya dua kali finis di urutan sepuluh besar. Ia kini berada di urutan ke-18 klasemen sementara dengan 6 poin. Tidak jauh berbeda, rekan setimnya, Fernando Alonso, berada di peringkat ke-16 dengan 11 poin.

CRASH.NET | GURUH RIYANTO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi